My Diary.
to Share my Life Events

Tips Membuat Bio Instagram untuk Bisnis

Image result for Tips Membuat Bio Instagram untuk Bisnis

Apa Kamu telah manfaatkan Instagram jadi satu diantara kanal dalam taktik digital marketing Kamu? Jika telah, pasti satu langkah yang begitu bagus. Nah, walau Kamu mungkin sudah meningkatkan taktik untuk content Instagram Kamu, Kamu mungkin meremehkan komponen penting dalam taktik Instagram Kamu. Apa itu?

Profile alias bio pada Instagram usaha Kamu. Ya, profile Instagram Kamu membuat kesan-kesan pertama dari merek Kamu serta adalah tulang punggung kedatangan Instagram Kamu. Ini hanya satu peluang Kamu untuk memberi tautan yang bisa di-click di mana saja di Instagram. Bio pada Instagram tawarkan 150 ciri-ciri untuk tunjukkan pada pengunjung mengenai siapa Kamu, apa yang Kamu menawarkan, serta kenapa mereka harus melirik merek atau produk Kamu.

Oleh karenanya, Kamu butuh menginvestasikan waktu untuk bikin bio mengenai merek atau usaha Kamu secara benar. Dengan bio Instagram ini, Kamu bisa pastikan jika profile Kamu memberi deskripsi yang tepat serta menarik dari merek atau usaha Kamu di Instagram. Lalu, apa sich yang semestinya tercantum dalam profile Instagram? Sebelum mulai meningkatkan inspirasi mengenai profile Instagram, Kamu butuh mengerti elemen penting dalam profile Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan Jakarta Kamu.

#1 Nama 

Teks yang Kamu masukan di kolom ini ada dengan huruf tebal dibagian atas bio Instagram Kamu. Kamu harus memberikan nama merek Kamu, tetapi bukan itu saja. Kolom ini tawarkan 30 ciri-ciri yang sangat mungkin Kamu mengikutkan macam nama Kamu atau satu/dua keyword untuk menegaskan merek Kamu dan menolong pemakai temukan Kamu.

#2 Username 

Username ialah jati diri Kamu di Instagram, serta ini adalah sisi dari URL profile Kamu. Jadi, pilih dengan berhati-hati! Yakinkan username Kamu di Instagram berkelanjutan serta sama juga dengan username Kamu di media sosial yang lain hingga mempermudah pemakai untuk menandai Kamu di sejumlah media sosial sekaligus juga.

#3 Web 

Kolom ini adalah hanya satu tempat di Instagram dimana Kamu bisa kirim tautan yang bisa di-click. Kamu bisa mengubah sekerap yang Kamu ingin, hingga Kamu bisa memautkan ke content paling baru atau yang sangat penting (seperti website atau video paling baru Kamu), kampanye, atau halaman instruksi yang dengan spesial bicara pada pengunjung yang hadir dari Instagram. Coba pakai pemendek URL untuk memperoleh Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan statistik real-time pada pengunjung dari Instagram.

#4 Bio 

Bio merek Kamu harus menerangkan mengenai siapa Kamu serta apa yang Kamu kerjakan, mengemukakan kepribadian unik merek Kamu, serta memakai bahasa yang direncanakan untuk tunjukkan pada audience baik Kamu jika mereka sudah hadir ke tempat yang pas.

Langkah setelah itu isi bio account Kamu. Bingung? Baca inspirasi, panduan serta ide di bawah ini.

#1. Pakai Emoji 

Kamu dapat memperhitungkan untuk memakai emoji pada bio Instagram merek atau usaha Kamu. Mungkin Kamu akan berpikir, tidakkah emoji berasa kekanakan atau begitu imut untuk satu merek? Sebetulnya boleh-boleh saja memakai emoji, ditambah lagi jika jumlahnya ciri-ciri yang hanya terbatas. Dengan emoji yang pas dapat memberitahu pengunjung semakin banyak mengenai merek Kamu dibanding dengan beberapa kata. Emoji dapat juga lho membuat serta membuat kepribadian merek Kamu.

Kamu dapat lihat bagaimana merek Forever 21 memakai rangkaian emoji dalam bio untuk tunjukkan pada pelanggannya mengenai apa yang diinginkan dari feeds merek itu.

Tetapi langkah paling aman untuk permulaan pemakaian emoji ialah pin tempat (?) untuk tunjukkan tempat Kamu, serta amplop (✉) untuk tunjukkan alamat e-mail Kamu. Jika merek Kamu telah memakai Snapchat jadi fasilitas komunikasi, Kamu dapat memberikan tambahan pemakaian emoji hantu untuk account Snapchat merek Kamu. Yang tentu, cari emoji yang sesuai dengan untuk memperkenalkan tiap item yang ingin Kamu masukkan di bio Kamu.

#2. Pakai Hashtag Branded untuk Menghimpun User Generated Konten 

Tidak ada yang bisa membuat merek story yang tambah lebih menarik, kuat serta menyentuh tidak hanya content dari konsumen setia atau customer yang berhubungan dengan merek Kamu. Langkah paling mudah untuk menghimpun content itu dengan mengikutkan branded hashtag di bio Kamu yang memberikan langkah customer Kamu untuk bagikan content mereka.

Contoh keberhasilan pemakaian branded hashtag ialah GoPro. Kamu bisa lihat bagaimana ide ini bisa dipakai untuk bikin feeds yang indah serta menarik hingga membuat orang semangat serta tertarik untuk memakai produk atau merek Kamu. Yang perlu Kamu ingat ialah jika hashtag apapun yang Kamu masukkan di bio Kamu bisa di-click di Instagram lewat web, tetapi tidak di aplikasi seluler.

#3. Masukkan Call-to-Action 

Seperti dalam komunikasi pemasaran yang bagus, bio Instagram Kamu harus mengikutkan call-to-action pada pengunjung supaya mereka lakukan yang Kamu kehendaki sesudah berkunjung ke profile Kamu. Seperti yang dikerjakan oleh Airbnb yang memakai call-to-action sederhana tetapi mengena yakni ‘book from our feed’. Airbnb mengerti jika pengunjung Instagram mempunyai keingintahuan tinggi hingga mereka memperlihatkan photo rumah yang mengundang selera yang ada untuk dipesan lewat service ini.

Yang pasti, Kamu harus mengerti arah alterasi Kamu pada pemakai. Bila Kamu tampilkan produk yang menarik dengan visual, seperti Airbnb, Kamu mungkin ingin kirim pengunjung langsung ke situs yang akan dibeli. Jika arah Kamu ialah untuk membuat basis fans di Instagram, karena itu call-to-action yang pas ialah minta pengunjung untuk ikuti feed Kamu, atau untuk share photo dengan branded hashtag Kamu.

#4. Masukkan Info Kontak Kamu 

Mengikutkan info kontak Kamu pada bio Instagram ialah harus. Pikirkan jika pemakai tertarik dengan produk atau service Kamu serta ingin tersambung dengan Kamu, tetapi bingung bagaimana triknya mengontak Kamu? Karena itu, sertakan info kontak seperti alamat e-mail, hingga pemakai bisa mengontak Kamu dengan cara langsung.

#5. Tonjolkan Kelebihan Kamu 

Tujuannya ialah apa yang memperbedakan Kamu dari kompetitor? Profile Instagram usaha yang bagus dengan tepat memvisualisasikan usaha Kamu serta apa yang dilakukan. Diluar itu ialah ketrampilan atau service unik yang Kamu beri jadi satu merek. Apa usaha Kamu adalah usaha lokal? Apa produk Kamu dibikin dengan unik? Atau beberapa bukti menyenangkan yang lain yang dapat Kamu katakan pada pemakai mengenai merek atau usaha Kamu? Langkah berikut adalah usaha yang bagus untuk tunjukkan kepribadian merek atau usaha Kamu.

Mudah-mudahan dengan inspirasi bio IG ini, dapat memberikan inspirasi Kamu dalam siap-siap untuk membuat bio yang tampilkan merek paling baik Kamu serta ‘memaksa’ pengunjung untuk suka pada, ikuti, serta bahkan juga beli merek atau produk Kamu. Selamat coba!
admin admin Author